• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARANOW.ID | Barometer Indonesia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Latest News

    Babinsa Koramil 07 Ampelgading Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Pernikahan Dini

    NusantaraNow.id
    Selasa, 20 Agustus 2024, 22:36 WIB Last Updated 2024-08-20T15:36:33Z

    NUSANTARANOW.ID | PEMALANG — Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba dan pernikahan dini telah dilaksanakan oleh Serma Kurdi Babinsa Koramil 07/ Ampelgading. Kegiatan yang bertempat di aula Balai Desa Cibiyuk, Kecamatan Ampelgading dihadiri oleh beberapa instansi, Perangkat Desa dan siswa siswi SDN N 01 ,02 dan para remaja Desa Cibiyuk. 
    Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada remaja tentang bahaya narkoba dan pernikahan dini, pada Selasa (20/08).

    Bahaya narkoba menjadi masalah yang cukup serius di masyarakat kita. Pemakaian narkoba dapat merusak kesehatan dan kehidupan seseorang, dan remaja menjadi sasaran empuk penggunaan narkoba. 

    Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mengajarkan remaja tentang bahaya penggunaan narkoba, serta memberikan pemahaman untuk menjauhi narkoba dan membuat keputusan yang bijak.

    Selain bahaya narkoba, pernikahan dini juga menjadi masalah serius di masyarakat kita. Pernikahan dini dapat merugikan anak perempuan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk sosial, psikologis, dan ekonomi. 

    Oleh karena itu, kegiatan sosialisasi ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya menunda pernikahan dan menyelesaikan pendidikan terlebih dahulu.

    Kehadiran Babinsa Koramil 07 Ampelgading, Bapak Karsidi (Kepala Desa Cibiyuk), Bripka Agus Tri (Babinkamtibmas Desa Cibiyuk), Ibu Hera A.md (Bidan Desa), dan Ibu Kader PKK Desa Cibiyuk, memberikan dukungan yang sangat besar dalam kegiatan sosialisasi ini. 

    Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan di berbagai wilayah untuk menjangkau lebih banyak remaja dan memberikan pendidikan tentang bahaya narkoba dan pernikahan dini.

    Serma Kurdi menyampaikan "Dalam rangka memberikan pemahaman yang lebih efektif, perlu adanya kesadaran dari semua pihak, baik dari keluarga, masyarakat, maupun pemerintah. Dukungan dari semua pihak menjadi kunci utama dalam mengatasi masalah narkoba dan pernikahan dini di masyarakat kita," tuturnya.

    Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba dan pernikahan dini oleh Babinsa Koramil 07/Ampelgading sangat penting dan perlu diapresiasi. Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi remaja dan masyarakat kita dalam upaya memerangi bahaya narkoba dan pernikahan dini. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini