• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARANOW.ID | Barometer Indonesia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Latest News

    Kordinasi Pilkada, Polres Brebes Kunjungi KPU Daerah

    NusantaraNow.id
    Rabu, 21 Agustus 2024, 12:09 WIB Last Updated 2024-08-21T05:09:04Z

    NUSANTARANOW.ID | BREBES — Kapolres Brebes AKBP Achmad Oka Mahendra melakukan kunjungan ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Brebes, beberapa waktu lalu.

    Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Brebes yang didampingi sejumlah pejabat Utama (PJU) Ketua KPU Kabupaten Brebes, Manja Lestari Damanik bersama sejumlah komisioner.

    Kapolres Brebes dalam kesempatanya mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka menjalin silataruhmi dan koordinasi kesiapan tahapan Pilkada Serentak 2024 yang akan dilaksanakan tanggal 27 November mendatang.

    Oka Mahendra menyebut pihaknya akan mendukung penuh dalam pengamanan setiap rangkaian kegiatan tahapan Pilkada serentak nantinya dan siap mengamankan pelaksanaa setiap tahapan dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024 diwilayah Kabupaten Brebes.

    Disebutkan Kapolres, beberapa sasaran yang akan menjadi fokus pengamanan dalam pilkada seretak ditaranya adalah orang, lokasi (tempat) dan barang (logistik).

    “Sasaran pengamanan tersebut tentunya para calon sendiri. Kemudian, terkait dengan tempat pemungutan suara (TPS), kantor-kantor yang menjadi bagian penting untuk menjadi penyelenggaraan pemilu dan salah satunya adalah logistik pemilu, termasuk distribusinya," ungkapnya.

    Dengan adanya kegiatan silaturahmi ini pihaknya berharap pelaksanaan rangkaian kegiatan tahapan Pilkada 2024 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Pihaknya juga memastikan bahwa Polri berkomitmen mendukung jalannya Pemilu agar aman, lancar dengan nuansa persatuan dan kesatuan

    “Selain koordinasi terkait situasi dan kondisi Kabupaten Brebes menjelang Pilkada 2024, silaturahmi ini sekaligus memperkenalkan diri sebagai Kapolres Brebes yang baru,” terangnya.

    Sementara ketua KPU Brebes mengapresiasi dan mendukung langkah Polri, Pihaknya menilai dengan koordinasi dan pengawalan pihak kepolisian, Pilkada serentak ini akan lebih aman dan nyaman.

    "Terimakasih, dengan koordinasi ini, selain kami juga merasa aman dan nyaman, diharapkan pemilu juga berjalan aman dan lancar," kata Manja. (ron)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini