• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARANOW.ID | Barometer Indonesia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Latest News

    Mengenal Indah Palupi, Kepala Sekolah SMPN 1 Belik Sang Inovator Guru di Pemalang

    NusantaraNow.id
    Rabu, 21 Agustus 2024, 06:53 WIB Last Updated 2024-08-20T23:53:23Z

    NUSANTARANOW.ID | PEMALANG — Banyak yang belum mengetahui, Kepala Sekolah SMPN I Belik, Indah Palupi ternyata banyak menyimpan prestasi dan inovasi di bidang akademik. 

    "Selama 7 bulan saya memimpin di SMPN I Belik banyak prestasi yang dicapai, juga sarana prasarana meningkat, kalau prestasi anak - anak kami Juara II Cerdas Cermat tingkat kabupaten," kata Indah, pada Rabu (21/8).  

    Lanjutnya, juga Lomba SN dua anak  masuk finalis  provinsi, yakni satu peringkat 3 kabupaten dan yang satu lagi harapan 2, peringkat 3 Kabupaten atas nama Damarah kelas 8,  harapan 2 firdiniah kelas 7 bidang IPA itu akademik.

    "Sedang di bidang non akademik Lomba Video Lingkungan yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Pemalang meraih Juara 3 tingkat kabupaten. Alhamdulillah, siswa -siswi SMPN 1  Belik ada peningkatan," jelas Indah Palupi, saat ditemui SuaraNegeri.com di Kantornya.

    Lanjut dia, Lomba Mocopat  dilaksanakan di Balai Provinsi Jawa Tengah masuk finalis di tingkat provinsi, tapi belum juara atas nama Latifah Kelas 8, Lomba Jambore kemarin pada Hari Pramuka ke 63, tergiat 1 tergiat 2 tingkat Kecamatan Belik.

    Kata Indah Palupi, kegiatan-kegiatan lain baik akademik mau non akademik, Insha Allah selalu saya support karena sudah menjadi kewajiban saya.

    "Perlu saya sampaikan, pengalaman selama jadi guru, saya nggak main -main, jadi saya menjadi guru bukan guru diam. Saya selalu inovatif, banyak prestasi saya dapatkan misalnya prestasi di Kabupaten Pemalang," ujarnya.

    Tak hanya itu, Indah beberapa kali menjadi finalis inovasi guru SMP tingkat provinsi harapan 1 tahun 2016,  sampai Nasional, kalau di nasional saya menjadi juara harapan 3 tahun 2018.

    "Alhamdulillah, banyak prestasi lainnya saya dapatkan pada tahun 2021. Salah satunya, saya mendapatkan penghargaan dari  perusahaan China bergerak di bidang Body Pesawat, HP, elektronik dan komputer sebanyak 10 orang yang mendapatkan hadiah waktu itu termasuk saya," ungkapnya. 

    Pengalaman-pengalaman tersebut, selama menjadi guru, kemudian Ia tularkan kepada guru-guru disini sebagai pilot projek. Hal ini memberikan peluang semua guru di SMPN 1 Belik untuk berinovasi.

    "Harapannya anak-anak bisa mengembangkan potensinya masing-masing. Baik akademik maupun non akademik bisa berpartisipasi di bakat-bakatnya masing-masing. Menurutnya, semua guru harus meningkatkan kompetensinya agar bisa menciptakan inovasi-inovasi baru, sehingga siswa siswinya bisa berprestasi, gurunya juga  harus berprestasi," pungkasnya (Rudi).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini